Wednesday, February 9, 2011

Mutiara

Assalamu'alaykum Wr.Wb.

Dahulu, ada sebuah mutiara. Mutiara itu terkubur di dalam pasir. Sebelumnya, tak pernah aku mengetahui bahwa di dalam pasir itu terdapat mutiara. Suatu saat, pasir yang menutupi mutiara itu tertiup angin. Sehingga memperlihatkan sedikit bagian dari mutiara tersebut. Dan aku pun tahu, kalau di balik pasir itu terdapat mutiara. Namun, sebagian dari mutiara itu masih tetap tertutup pasir. Lama aku perhatikan mutiara tersebut dari kejauhan, hingga akhirnya aku putuskan untuk mendekati kemudian membersihkan mutiara tersebut. Namun, aku tak berani menyentuhnya, maka aku tiup pasir yang menutupi mutiara tersebut. Sungguh.....ternyata mutiara itu begitu indah,sungguh indah....! Dan aku putuskan untuk menjaga mutiara tersebut.

Namun, terkadang masih ada pasir yang menutupi mutiara tersebut, maka aku tiup lagi pasir tersebut. Aku berpikir, jika aku bisa menyentuh mutiara tersebut, maka aku bisa menjaganya agar tetap bersih dan indah. Namun, mutiara tersebut bukanlah milikku. Aku tidak berani menyentuhnya. Yang bisa aku lakukan hanyalah tetap meniup pasir yang menutupinya. Menjaganya agar tetap bersih tanpa menyentuhnya. Menjaganya dari pasir-pasir yang berusaha menutupi mutiara itu kembali. Aku akan menunggu..... menunggu waktu dimana aku diijinkan untuk bisa menyentuh mutiara itu dan menjaganya agar tetap indah dan bersih.
Mutiara itu begitu indah... sungguh indah....!!! Ya Allah, ijinkan aku untuk menjaga mutiara itu. Jagalah mutiara itu,jika aku tidak mampu. Jika memang bukan aku yang berhak menjaganya, berikanlah kepada orang yang bisa menjaga mutiara itu tetap bersih dan indah. Sungguh...aku mohon kepada-Mu.....!

Wassalamu'alaykum Wr.Wb.

1 comment:

  1. segitu indahnya kah?
    jangan pernah mau disilaukan oleh keindahannya yang pasti masih ada kecacatan

    ReplyDelete